HOME

Escape to Singapore
Eps 3. Menyegarkan Mata dengan Light and Water Show Singapura

=================================
Setelah puas berfoto ria di bandara Changi, akhirnya kami melanjutkan perjalanan.

klik link eps 1. Escape to Singapore; cuci mata dengan mewahnya Changi Airport

Dari terminal 3 Changi, kami naik MRT menuju penginapan kami yang berada di kawasan Bugis. Dari Changi, turun di Stasiun Tanah Merah, transit dan pindah kereta, baru turun di stasiun Bugis.
Dari Stasiun Bugis ke Penginapan kami jaraknya ±300 m (5-8 menit jalan kaki)
Kami menginap di ABC Hostel, jalan Kubor.

Untuk review ABC Hostel, bisa langsung klik disini

Setelah antar tas ke hotel, kami shalat ke Mesjid Sultan, yang hanya berjarak 5 menit jalan kaki dari Hotel. Bagi pelancong Muslim, kawasan ini memang jadi tujuan utama untuk menginap, selain karena dekat dengan Mesjid Sultan, juga dipenuhi dengan rumah makan dan restoran Halal, mulai dari makanan ala India, Arab, Pakistan dll, disini juga ada Restoran ‘Minang’, Restoran ‘Pariaman’, dan restoran Indonesia lainnya.

Note, ‘Minang’ dan ‘Pariaman’ adalah nama restonya yaaa.. :*
Rencananya kami akan makan di Resto Pariaman, karena enak dan setiap bawa rombongan tour ke Singapura, sudah tentu akan ada jadwal makan disini, tetapi sesampai diresto, ternyata sudah tutup karena sudah habis. Cek jam, ternyata sudah lewat jam 4 sore. Akhirnya beralih ke resto ‘Minang’ yang masih buka. Waktunya mengisi energy :*

Setelah makan, kami shalat di Mesjid Sultan, dan melanjutkan perjalanan.
Tujuan kami hari pertama ini adalah Merlion Park dan Garden by the bay untuk melihat keindahan Light and Water Show.

Dari Mesjid Sultan, ada stasiun Bugis yang bisa digapai dg jalan kaki ±5menit. Menuju ke stasiun Bugis, banyak spot foto dg background gedung-gedung unik disepanjang jalan, jadinya 10menit juga kami sampai distasiun :D

Dari stasiun Bugis, kami turun di stasiun Rafles Place. Keluar dari stasiun, perhatikan petunjuk jalan, jalan kaki hingga Merlion park. View Merlion Park dimalam hari sangat indah dengan background lampu-lampu yg berasal dr gedung-gedung tinggi dibelakangnya.

Dan yang paling ditunggu disini adalah, Pertunjukan lampu dan air dari bangunan Marina Bay (Light ad water show). 1 jam lebih kami memuaskan mata sambil beristirahat disini.

Kami lanjutkan perjalanan ke Garden by the bay.
Dari Merlion Park, kami menyeberangi ‘Jubilee Bridge menuju Esplanade, lanjut jalan ke ‘Helix Bridge’ menuju Marina Bay Sands, dan Garden by the bay.

Jika dilihat di google maps, mgk kelihatan tak jauh, tetapi nyatanya lumayan jauh dan bikin capek, apalagi bagi kamu yg ga biasa jalan jauh. Bagi kamu yg memang ingin menikmati suasana malam sambil jalan dan foto-foto, sebaiknya latihan fisik dulu sebelum berangkat yaaa… agar ga drop sampai disana. Yang penting, perbanyak istirahat dan jangan terlalu memaksakan diri, jika capek istirahatlah. Sangat banyak sepanjang perjalanan tempat duduk disediakan. So, don’t push your self too hard!

Yang mau santai, bisa aja naik MRT ke Bay Front atau ke Marina Bay.
Setelah puas menikmati lampu-lampu malam, akhirnya pukul 11 malam kami naik MRT di Marina Bay, turun di stasiun Bugis.

Akhirnya bisa merebahkan badan setelah berjalan kaki segitu jauhnya.
Walaupun agak capek, tapi Light and Water Show yang kami lihat menjadi pengobat letih.
Istirahat yang cukup, untuk persiapan perjuangan esok hari.

Tunggu Escape to Singapore eps 4 yaaa…. Petualangan yang lebih mendebarkan.

#singapore #jalanjalan #changi #changiairport #changiinternationalairport #traveling #traveler #backpacking #backpacker #paketwisata #pakettour #wisatahemat #travelagent #singapura #pekanbaru #jetstar #flyscoot #bugisstreet #gardenbythebay #marinabay #merlionpark

Senin, 20 Agustus 2018

Menyegarkan Mata dengan Light and Water Show Singapura

Escape to Singapore
Eps 3. Menyegarkan Mata dengan Light and Water Show Singapura

=================================

klik link eps 1. Escape to Singapore; cuci mata dengan mewahnya Changi Airport

Dari Stasiun Bugis ke Penginapan kami jaraknya ±300 m (5-8 menit jalan kaki)
Kami menginap di ABC Hostel, jalan Kubor.

Untuk review ABC Hostel, bisa langsung klik disini

Note, ‘Minang’ dan ‘Pariaman’ adalah nama restonya yaaa.. :*

Setelah makan, kami shalat di Mesjid Sultan, dan melanjutkan perjalanan.

Kami lanjutkan perjalanan ke Garden by the bay.

Yang mau santai, bisa aja naik MRT ke Bay Front atau ke Marina Bay.

Akhirnya bisa merebahkan badan setelah berjalan kaki segitu jauhnya.
Istirahat yang cukup, untuk persiapan perjuangan esok hari.

Tunggu Escape to Singapore eps 4 yaaa…. Petualangan yang lebih mendebarkan.