HOME

Jumat, 21 September 2018

9 CARA SIMPLE MEMUASKAN CUSTOMER




Kalau kita ngomongin bisnis, sebenarnya dari mana keuntungan kita berasal?

Mau jawab dari customer ya?
SALAH...hehe


Keuntungan bisnis kita datangnya dari Allah,
tapi lewat tangan para customer kita

Itu lah alasan kenapa Saya pengan angkat topik ini

Kenapa customer harus kita puaskan?
Ya karena uang kita datang dari mereka
Dan dari mereka kita bisa menghemat bujet marketing kita

Loh ko bisa?
Tentu bisa, ketika customer puas dengan produk dan pelayanan kita maka mereka tak akan segan untuk menawarkan dan merekomendasikan produk kita ke teman-temannya

Jadi kuncinya untuk memuaskan customer = BERIKAN SESUATU LEBIH DARI YANG MEREKA HARAPKAN
Atau Saya biasanya menyebutnya dengan “WOW Service”

Berikanlah yang terbaik untuk customer, jika mereka sudah puas dan bahagia, mereka akan sukarela ngomong baik tentang Anda dan produk Anda

Bagaimana cara memberikan customer sesuatu yang melebihi harapan?
Jawabannya : Pikirkan cara yang berbeda untuk membuat mereka bercerita baik tentang bisnis Anda

Coba Anda lakukan 9 hal di bawah ini :
1. Pastika produk Anda benar-benar ‘ngilerin’ untuk dicoba
2. Berikan pelayanan yang spesial
3. Sering-sering sebut nama customer ketika melakukan transaksi. Semakin sering menyebut namanya, semakin dekat dengannya.
4. Kasih hadiah spesial yang mengejutkan
5. Kasih voucher diskon belanja berikutnya
6. Buat program beli rame-rame. Maksudnya, kalau dia ngajak teman-temannya untuk beli, mereka bisa mendapatkan produk Anda lebih murah
7. Dengarkan curhatan mereka. Pasang kedua telinga Anda, maka mereka akan senang hati membicarakan tentang bisnis Anda
8. Pastikan untuk menghubungi customer Anda paling tidak 3x dalam sebulan. Bukan hanya untuk jualan, tapi untuk sekeda ‘Say Hai’
9. Jangan lupa berterimakasih dan minta feedback kepada mereka

Anda bisa lakukan hal-hal lainnya yang bisa menyenangkan hati customer

Cobalah berpikir kreatif alias thinking without the box untuk bisa lakukan hal-hal spesial agar customer bisa puas

Ingat keintiman dan kedekatan bisa membuat customer loyal dengan Anda

Jadi, dapat sesuatu dari poin-poin di atas?
Setelah ini apa yang akan Anda lakukan?
~KangDewa

#Annapurnapreneur #pebisnismuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jumat, 21 September 2018

9 CARA SIMPLE MEMUASKAN CUSTOMER




Kalau kita ngomongin bisnis, sebenarnya dari mana keuntungan kita berasal?

Mau jawab dari customer ya?
SALAH...hehe


Keuntungan bisnis kita datangnya dari Allah,
tapi lewat tangan para customer kita

Itu lah alasan kenapa Saya pengan angkat topik ini

Kenapa customer harus kita puaskan?
Ya karena uang kita datang dari mereka
Dan dari mereka kita bisa menghemat bujet marketing kita

Loh ko bisa?
Tentu bisa, ketika customer puas dengan produk dan pelayanan kita maka mereka tak akan segan untuk menawarkan dan merekomendasikan produk kita ke teman-temannya

Jadi kuncinya untuk memuaskan customer = BERIKAN SESUATU LEBIH DARI YANG MEREKA HARAPKAN
Atau Saya biasanya menyebutnya dengan “WOW Service”

Berikanlah yang terbaik untuk customer, jika mereka sudah puas dan bahagia, mereka akan sukarela ngomong baik tentang Anda dan produk Anda

Bagaimana cara memberikan customer sesuatu yang melebihi harapan?
Jawabannya : Pikirkan cara yang berbeda untuk membuat mereka bercerita baik tentang bisnis Anda

Coba Anda lakukan 9 hal di bawah ini :
1. Pastika produk Anda benar-benar ‘ngilerin’ untuk dicoba
2. Berikan pelayanan yang spesial
3. Sering-sering sebut nama customer ketika melakukan transaksi. Semakin sering menyebut namanya, semakin dekat dengannya.
4. Kasih hadiah spesial yang mengejutkan
5. Kasih voucher diskon belanja berikutnya
6. Buat program beli rame-rame. Maksudnya, kalau dia ngajak teman-temannya untuk beli, mereka bisa mendapatkan produk Anda lebih murah
7. Dengarkan curhatan mereka. Pasang kedua telinga Anda, maka mereka akan senang hati membicarakan tentang bisnis Anda
8. Pastikan untuk menghubungi customer Anda paling tidak 3x dalam sebulan. Bukan hanya untuk jualan, tapi untuk sekeda ‘Say Hai’
9. Jangan lupa berterimakasih dan minta feedback kepada mereka

Anda bisa lakukan hal-hal lainnya yang bisa menyenangkan hati customer

Cobalah berpikir kreatif alias thinking without the box untuk bisa lakukan hal-hal spesial agar customer bisa puas

Ingat keintiman dan kedekatan bisa membuat customer loyal dengan Anda

Jadi, dapat sesuatu dari poin-poin di atas?
Setelah ini apa yang akan Anda lakukan?
~KangDewa

#Annapurnapreneur #pebisnismuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
Sebuah Perseroan Terbatas yang bergerak di bidang Tours, Travel dan MICE